Jumat, 01 Januari 2010

My Pulau (Situs jejaring sosial)

Siapa bilang bahwa jejaring sosial yang populer adalah facebook dan friendster? Ternyata di Indonesia terdapat jejaring sosial yang patut
di anggap perfect yaitu MyPulau yang hingga kini telah memiliki anggota sebanyak 1 juta .
My Pulau adalah sebuah layanan jejaring sosial yang disediakan oleh Telkomsel untuk para penggunanya baik kartu simPATI, kartu As, dan kartu HALO. Bentuk halaman depan website ini sangat unik, yakni kepulauan Indonesia.



MyPulau ini menyediakan fasilitas seperti upload foto, video, meng-invite teman, menulis testimonial, dan mengupdate status layaknya facebook dan friendster. Untuk mendaftar, Anda harus menjadi pengguna Telkomsel terlebih dahulu. Cara pendaftarannya sangat mudah, hanya dengan sekali tekan pada salah satu propinsi Anda akan diarahkan pada suatu link. Nah, silahkan klik link tersebut.
Setelah halaman registrasi terbuka, Anda akan diminta memasukkan Email Address, Phone Number, Password, Username dan Security Code. Selanjutnya Anda dapat masuk menggunakan email/nomor hp dan password tadi untuk login ke halaman utama.
Mungkin bagi sebagian orang situs ini amat sulit, mudah-mudahan saja dalam beberapa postingan saya ke depan akan memberikan pencerahan bagaimana menggunakan dan mengoperasikan situs MyPulau ini. Nah, ngomongin masalah theme yang dipakai, agaknya situs MyPulau ini terlalu banyak menu content dan tata letak iklan yang kurang bagus. Walaupun situs ini memiliki beberapa kekurangan, ternyata MyPulau memiliki beberapa kelebihan yang tidak dimiliki oleh jejaring sosial yang lain seperti fasilitas My Blog (Anda dapat menulis blog di situs ini), My Buys (Anda dapat membeli content, theme, pic, music, dll). Anda juga dapat update status secara langsung ke facebook, twitter, dan friendster melalui MyPulau ini.



Seperti jejaring sosial yang lain, MyPulau menyediakan fasilitas chatting dengan teman. Fitur ini dapat dilihat di pojok kiri bawah. Nah, menarik bukan untuk dicoba? Apalagi made in Indonesia. hehehe wkwkwkwkwk. Kalau Anda telah terdaftar sebagai pengguna MyPulau.
selamat bergabung.........?

Dan ada
caranya lagi cukup dengan melakukan registrasi melalui SMS ke 7700,atau dengan menggunakan user menu browser *697# dari ponsel kamu.

kalau masih bingung
di My Pulau ini para anggotanya di layani oleh berbagai fitur unik dan menarik, seperti:
-Social Status Integrator (memungkinkan pengguna meng-update statusnya di My Pulau dan secara otomatis status yang telah di update tersebut juga akan muncul di account Facebook dan Friendster milik pengguna )
-My Interests (fasilitas yang memungkinkan para pengguna untuk bergabung dengan berbagai macam komunitas)
-My Buys (Fasilitas dari my pulau di mana pengguna dapat menikmati berbagai konten keren My Pulau, seperti: Truetone, Games, Picture Message, Wallpaper, Screen Saver, , Operator Logo , dan Theme dengan harga yang murah untuk tiap kontennya ).

Selain fitur-fitur yang telah di sebutkan sebelumnya…..para anggota dari My pulau juga dapat menikmati fitur-fitur tambahan dari my pulau…..antara lain :
-My Profile ( menampilkan profil unik dari pengguna )
-My Friends ( untuk menambah jaringan pertemanan )
-My Groups ( guna menciptakan komunitas pertemanan sendiri )
-My Photos ( untuk menyimpan dan menampilkan koleksi foto pengguna )
-My Video (untuk menyimpan dan menampilkan koleksi video pengguna ),
-My Calendar ( bermanfaat untuk menyusun jadwal dan agenda )
-My Blog ( fasilitas yang di berikan sehingga kita tetap bisa menulis blog lewat my pulau),
-My Messages ( fasilitas untuk mengirim pesan ke teman ).

2 komentar:

angga

ajari aku dunk

anas

aku dach gabung my pulau?
kamu dach ikutan ta

Posting Lebih Baru Posting Lama Beranda

About Me

Foto Saya
Terimah Kasih Telah Mengunjungi Blog Ini.Saya Hanya Ingin Berbagi Ilmu Di Blog Sederhana Yang Sudah Saya Buat Ini.
 

Followers

 
ads ads

Templates by Nano Yulianto | CSS3 by David Walsh | Powered by {N}Code & Blogger